Kamis, 29 November 2012

MAHAMERU - Highest Peak on The Island of Java

Shallom selamat pagii cybers.....

Hahaaa...rasanya gak pernah sesukacita ini sebelum-belumnya. Wuhuw!! Lama tak nyampah di blogger ini..dan kali ini saya menulis dengan suasana hati dan keadaan yang baru semua. Tak lupa secangkir white coffee dan selantun lagu Goo Goo Dolls - All That You Are selalu setia menemani pagiku yang biru cerah ini..hehee..

Ada kabar bahagia nih cyb:

Pertama,

saya SUDAH LULUS puji Tuhan! ihiiyy...bahagia tauu....

Kedua,

Gosip wisuda UB diundur sampek awal taun depan....YES!!! jadi bisa bareng-bareng temen lainnya to?!

Ketiga,

saya SUDAH SAMPAI PUNCAK MAHAMERU!!!!! yeeee!!!! bahagia tingkat dunia akhirat rasanya. Langsung denger deh sekilas ceritanya yee..!

Apakabar Tumpang...:)

Akhirnya...15 November 2012 menjadi hari aku kembali ke Semeru cyb, meski tanpa kedua besties ngengek'ku tersayang..sedikit ada yang kurang sih sebenernya.

Kali ini aku berangkat dengan adik-adik tingkat kampus dan tak kusangka ternyata 95% mereka semua berdarah "Batak" hahaa..

Kami berduapuluh orang berangkat ke Semeru, dengan rincian jumlah wanita 5 batang, dan 15 lainnya laki-laki. Keberangkatan kami disponsori oleh Suzuki angkot berwarna ungu dengan plad kuning..! #spesial :)
Supported by Suzuki :D

Setahun berlalu lumayan banyak yang berbeda cyb, termasuk Bromo juga. Setahun lalu kalau lewat Bromo pasti langit yang biru ada aja perusaknya yaa..apalagi kalau bukan asapnya, tapi kemarin waktu berangkat pagi hari serasa indah sempurna dah, coz asepnya si Wedhus Gembel tuh gak lagi sejahanam dulu.

Jadi makasiih yee, udah menyambut kedatangan kami dengan baik dan benar...:)
Add caption
Dibalik kawah Bromo, masih hijau dan cantik..:)

Jalan menuju Semeru ya begini nih...seger-seger lihatnya..dan gak kerasa udah nyampek aja di Ranu-Pane, dan sayangnya suasana loket dan tujuan ke Mahameru dikerubununi orang-orang..

Sumpah!! serasa kenak zoeng!

Hari keberangkatan kami ternyata barengan dengan acara Jambore apalahh ituu..gak ngerti yang jelas itu acara gedhe. Gimana gak gedhe, hari itu juga ada sekitar seribu dua ratus lebih pendaki dari seluruh pelosok Indonesia Raya Tanah Air Beta punya tujuan sama, yaitu "MAHAMERU!!"
Welcome Home! ^__^

Akhirnya bisa juga kembali ke tempat ini setelah setahun berlalu..Selalu ada rasa yang berbeda setiap kali menuju suatu tempat yang kita idam-idamkan untuk kembali..:)

Palang gerbang masuk areal pendakian Semeru kini lebih dipercantik cyb..yaa..karena gosipnya habis dibuat syuting film 5cm bulan Oktober kemarin, jadi ya begini keadaan lumayan bersih waktu kita datang. Tapi pasti rusuh lagi mengingat yang berkunjung hari ini ada sekitar ribuan lebih pendaki...huhuuu..

Next!
Add caption
Sekarang pakek bahasa Inggris ni tiap posnya :)

Awal yang berat setiap memulai pendakian kerasa capaeknya..hehee. Tapi bersyukur juga akhirnya bisa nyampek pos 1 bersama adik-adikku yang nakal-nakal nih..
Lihatlah cyb tampang-tampang mereka yang penuh dosa ini...:)
Hai there pos 1..:)

Hi there pos 2...wajah-wajah kusut :)

Welcome..Ranu Kumbolo.
Sore hari..
Sore hari dengan suasana danau yang tetap indah meski ramai dengan ribuan manusia..
Ranu Kumbolo merupakan kawasan danau dengan luas kurang lebih 3 ha dan tahun kemarin barusan terbakar dari Tanjakan Cinta sampai kawasan Oro-Oro Ombo (bisa dilihat di postingan sebelumnya)
Sekarang udah lumayan hijau lagi sih, meski jadi kering gitu kelihatannya.

Semalam telah berlalu dan tetap kita terpesona dengan indahnya Ranu Kumbolo...:)

Ributnya Ranu Kumbolo...:(
Beginilah suasana yang ramai di Ranu Kumbolo. Bertepatan hari ini, salah satu adik kecil nan bandel si Novi sedang berulang tahun..
Hahaa...Selamat Ulang Tahun Novi, akhirnya cita-cita mandi di Ranu Kumbolo pun kita kabulkan..
Semoga tambah besar, tambah cantik, berkurang nakalnya, berkurang itemnya..wkwkwk..

Haph!
Byurr!!
Yeheyy!! ^__^
Ahaaaiii...entengnya ni badan si Novi, jadi gampanglah buat nyeburin dia di tengah danau..!
Happy yeee Noph!!!

Dalam blog ini kutuliskan kepadamu kalau aku sudah mengampuni semua dosa-dosa yang telah kau perbuat padaku nak..!
^__^

Dan, kita melanjutkan perjalanan menuju Tanjakan Cinta!
Tragedi keindahan alam Tanjakan Cinta, Gunung Semeru in berada pada kawasan 2400 m dpl Ranu Kumbolo. Jadi teringat awal pendakian saya kemari hanya untuk dapat jodoh waktu itu, meski sekarang jodoh gak jelas!! wkwkwkk (curhat!) :D

Tanjakan Cinta
Tanjakan Cinta, Ranu Kumbolo

Perjalanan selanjutnya setelah Ranu Kumbolo menuju Oro-Oro Ombo dan Cemoro Kandang. Oro-Oro Ombo adalah semacam savana atau padang rumput yang sebelum terbakar penuh dengan keindahan bunga Lavender.
Namun, sedihnya karena efek kebakaran tahun kemarin membuat Lavender tidak lagi dapat tumbuh dengan indah, tapi yang ada malah kering kerontang dan nampak gak segar..
Padang Savana Oro-Oro Ombo

di tengah padang rumput Oro-Oro Ombo
"Ombo" dalam bahasa Jawa berarti luas atau lebar, sedangkan Oro-Oro berarti rumput (*mungkin! wkwk) jadi artinya adalah padang rumput yang luas...hihihiii.
Bagi para cybers yang ingin memiliki kulit eksotis nan seksi kayak saya ni bisa kok berjemur ditengah padang gurun ini, dijamin kulit pasti pecah-pecah dan garing...hikikikik.

Sejenak melepas lelah
Sampai juga disini....
Fiuh..lumayan..jalan segitu panjangnya, elevasi cuma beda 100 m dpl. Catet ya..tinggi puncak Mahameru 3646 m dpl dan kita masih di ketinggian dua ribu lima ratus....cihuyy...! jauuuhh yeeee....
Selain itu suhu yang ada pada kawasan Oro-Oro Ombo dan Cemoro Kandang ini bisa mencapai minus enam derajat Celcius. Cukuplah untuk bikin es batu buat dawet jadi seger..

Tapihh...perjalanan kita masih panjang..menuju Kalimati......!
Wuhuwww...!!
Here we go..! Inilah tempat persinggahan kita selanjutnya setelah bermalam di Ranu Kumbolo. Lapar melanda, capek tercurah dan beban tetap serasa bertambah....hehehe..
Kalimati, Gunung Semeru.
Hujan turun disertai dengan kabut menyambut kedatangan kami di Kalimati.
Kawasan Kalimati benar-benar jauh dari yang namanya air, tidak seperti di Ranu Kumbolo. Tapi betapa dahsyatnya Tuhan, meski di Kalimati tidak ada danau seperti Ranu Kumbolo tetep aja Tuhan kasik sumber air meski harus ditempuh dengan jalan kaki paling lambat 45 menit.

Inilah tempat persinggahan kami dan rencana menuju puncak akan dilaksanakan malam nanti jam 10.
Akhirnya kami memutuskan mendaki menuju Mahameru pukul 8 malam, dengan jumlah massa 9 orang dan 11 orang tinggal di Kalimati dengan pertimbangan masing-masing individu.

Salah satu dari 9 orang adalah aku, dan harus bisa sampai PUNCAK!!!